Peluang Usaha Makanan Beku Murah Meriah dan Menjanjikan

Peluang Bisnis Kuliner Prospektif
Sedangkan kita sebagian besar juga telah terbukti bahwa apabila telah berhubungan dengan kuliner maka setiap orang pun akan senantiasa memerlukannya tanpa terkecuali.

Dan memang, langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk tidak membuatnya manual hanyalah dengan membeli matang atau terdapat juga preferensi lain yaitu frozen food atau makanan beku yang tinggal dihangatkan saja.

Dari hal di atas, sebenarnya kuliner frozen food atau makanan beku sendiri sanggup menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan, sehingga tak aneh seandainya konsep peluang bisnis makanan beku disebut sebagai salah satu konsep peluang usaha yang tepat untuk dijalankan saat ini, terutama di area daerah perkotaan.

Khusus bagi Anda yang berkeinginan menciptakan bisnis makanan beku, lebih baik Anda membaca lebih jauh beberapa hal yang penting diketahui tentang peluang bisnis makanan beku berikut ini.

Memulai Bisnis Jualan Makanan Beku Modal Kecil
Daerah Usaha
Usahakan area atau lokasi Anda berjualan sangat strategis, seperti di dekat jalan raya, sekitar pasar atau daerah ramai lainnya. Tetai apabila Anda membuka bisnis ini dari rumah maka Anda tidak usah menganggarkan soal lokasi, yang terpenting warga sekitar bisa mengerti bahwa Anda berdagang makanan beku.

Freezer
Baca juga  Cara Mudah Untuk Mengawali Bisnis Es Krim Cone Keliling
Sehabis Anda menemukan tempat yang diperkirakan cocok, maka selanjutnya membeli freezer atau lemari pendingin.

Ingat, bukan mesin kulkas ya, namun freezer pembeku. Sebab Anda membuka bisnis ini dengan modal kecil, maka beli saja freezer pembeku dengan size yang kecil, mungkin harganya tidak lebih dua jutaan saja. Belilah freezer yang sesuai dengan keperluan Anda, perhatikan juga kapasitas isi dari freezer pembeku itu sendiri.

Makanan yang di Jual
Makanan beku cukup banyak jenisnya, Anda bisa menjual berbagai varian jenis makanan beku. Example, Anda sanggup menjual sayur lodeh hijau, bakso, ikan pepes, urap, rawon, berbagai varian sosis, nuget, makanan instan dan lain sebagainya.

Harga Jual
Untuk harga jual, makanan beku lumrahnya di jual dengan harga jual yang lebih tinggi dari pada makanan biasannya, meskipun varian dan pemroduksinya sama. Namun sebaiknya Anda menjual makanan beku dengan harga jual yang murah, jangan terlalu tinggi.

Promosi
Jangan lupakan marketing usaha makanan beku Anda, minimal kepada tetangga dekat dan warga sekitar. Berilah berita kepada para warga apabila Anda menjual makanan beku yang lezat dan sarat akan nilai gizi supaya mereka membeli.

Keuntungan Menjual Makanan Beku
Membuka bisnis makanan beku mempunyai berbagai keuntungan, seperti halnya dari sisi kadaluwarsa. Makanan beku seperti misalnya sayur lodeh hijau bisa tahan hinga berhari-hari dalam freezer dengan suhu yang rendah, namun jika kita menawarkan pada suhu ruangan umum, dalam jarak waktu dua hari saja sayur lodeh segar sudah kadaluwarsa. Pastinya apabila tidak terjual habis akan merugikan usaha kita.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-makanan-beku-murah/

Cara Mudah Membuat Bakso Tahu yang Lezat

Sejarah Bakso

Kuliner bakso mempunyai kaitan erat dengan kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini dapat ditunjukkan dengan kata ‘bakso’ itu sendiri. Sebutan bakso asalnya dari kata Bak-So, pengertian bakso dalam bahasa Hokkien memiliki arti ‘daging giling’. Di kampung halamannya yaitu Cina, bakso diolah dari hewan babi, hewan laut dan lain-lain.

Sedangkan di Indonesia sendiri, karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso yang diolah pun bersumber dari bahan yang halal seperti sapi, ikan, dan ayam.

Tidak jarang dari pengusaha bakso yang ada sekarang ini ialah pembisnis yang berasal dari Wonogiri atau Malang. Meskipun, tempat yang saat ini dikenal sebagai pusat pembuatan bakso yaitu Solo dan Malang.

Untuk pengusaha bakso yang datang dari Malang, perlu kita berikan 4 jempol. Mengapa? Karena berkat kerja keras dan kegigihan merekalah, kita bisa menikmati lezatnya kuliner bakso di rumah, tanpa perlu keluar rumah. Karena mereka biasa menawarkan jualannya di lingkungan sekitar rumah kita.

Bakso Malang dan bakso Solo adalah sebuah kuliner bakso yang dihidangkan dengan pepaduan khas resep Jawa. Bakso yang berasal dari China berbeda dengan bakso Malang maupun Solo.

Bakso China umumnya terbuat dari daging babi dan makanan laut dan memiliki warna yang agak kecokelatan dan mempunyai bentuk yang tidak bulat layaknya yang kita lihat di Indonesia. Selain itu bakso Malang dan Solo dibuat dari daging sapi, sehingga menghasilkan bakso yang berwarna abu-abu serta bentuknya bulat.

Baca juga  Melihat Peluang Usaha Kebab Corner
Bakso China biasanya tidak dihidangkan dengan kuah yang melimpah, berbeda dengan kuliner bakso Malang dan bakso Solo yang sering kita nikmati di Indonesia. Kedua hidangan tersebut baik itu bakso Solo ataupun bakso Malang, dalam tiap porsinya akan hidangkan dengan kuah yang melimpah.

Akhir-akhir ini, cemilan yang terbuat dari bakso makin banyak jenis nya, mulai dari bakso bakar, bakso goreng, bakso tusuk, bakso ikan, bakso cumi, bakso ayam serta masih banyak lagi yang lainnya, sesuai dengan bahan dasar yang Anda gunakan.
Enak atau tidaknya bakso yang Anda buat, tergantung dengan bahan-bahan yang kita pilih. Yakinkan bahwa bahan-bahan yang Anda olah adalah bahan yang berkualitas dan bersertifikat halal.
B. Cara Membuat baksonya
Bahan Bakso:

· 500 gr daging segar
· 50 gram tepung kanji
· 1/2 sdt lada bubuk
· 1 sdt garam, sesuai selera
· 1 sdm bawang putih goreng
· 2 sendok makan bawang merah goreng
· 40 gr es batu, pecahkan
· 2 gelas air sebanyak 2000 ml
1. Camprkan tepung kanji, bawang putih, bawang merah, lada, garam, dan daging sapinya kedalam wadah. Aduk dengan tangan biasa atau menggunakan bantuan alat pencampur, seperti food processor yang terdapat di Ramesiamesin.com.

Giling daging dan bahan-bahannya sampai benar-benar hancur, halus dan tercampur rata. Pemanfaatan teknologi akan membantu kita dalam membuat bakso dan tentunya lebih menghemat waktu serta tenaga.

2. Jika adonan susah dibentuk maka tambahkan es batu agar gampang dibentuk.

3. Panaskan air dalam panci besar hingga mendidih.

4. Ambil adonan selanjutnya genggam adonan bakso, lalu tekan supaya adonan dapat keluar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Ambil adonan yang telah keluar dengan menggunakan sendok, lalu masukan kedalam air yang telah kita siapkan. Begitu seterusnya hingga adonan habis.

5. Dilanjutkan dengan memasak pentol atau bakso yang Anda produksi dengan bantuan panci yang telah kita didihkan dengan api besar, sampai pentol bakso nampak mengapung. Akhir dari proses ini adalah meng angkat bakso yang telah mengapung.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Bisnis Makanan yang Menjanjikan

Bisnis Donat Rumahan