Cara Membuat Jagung Popcorn Rasa Manis dan Enak

Apa Itu Popcorn?
Apa itu popcorn? Popcorn adalah makanan atau jajanan yang dibuat dari jagung yang biasanya dimakan saat sedang bersantai, menonton tv, maupun acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang sangat diminati oleh anak kecil dan remaja yang biasanya dijual di dalam bioskop, taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, dan kantin kampus atau juga tempat orang-orang yang berkumpul. tempat seperti itulah yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku pada popcorn adalah jagung mentega. Popcorn sendiri adalah jagung yang dipanaskan dengan suhu tinggi. Lalu mentega sendiri kita pakai agar popcorn menjadi lebih gurih. Memasak popcorn tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega dan 2 atau 3 sendok jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan lezat siap untuk disantap.

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn sebelumnya pastikan kita harus memilih lokasi berjualan popcorn yang strategis dan ramai karena tidak semua orang membutuhkan popcorn sebagai cemilan ringan, dan pastinya masih banyak variasi cemilan ringan yang lainnya. Dan juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.
Modal yang Dibutuhkan untuk Menjual Popcorn

Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha popcorn memang bisa dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Menjalankan bisnis popcorn dapat dibilang tidaklah sulit dengan berbagai kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah dan banyak ditemukan di pasar. Bisnis popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu yang berbeda. Untuk menjalankan usaha popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu melakukan 4 hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buatlah perencanaan ketika akan mengawali bisnis popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan satu jenis popcorn yang akan Anda buat, misalnya saja popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda dapat menjelaskan secara umum mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasanya, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Potensi Usaha Donat Isi Rumahan yang Menggiurkan
2. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn mulai dari mesin popcorn yang akan digunakan sampai peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang mengancam kesehatan jika saja cara pengolahan maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn yang memiliki mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari konsumen tentu pastikan mendapatkan juga perizinan dari Depkes serta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Yang ketiga, jika Anda ingin memasarkan popcorn Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung dan ditawarkan kepada para supplier, tentu Anda harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke masyarakat umum dengan cara membidik sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan permintaannya di masyarakat.

Kemudian setelah Anda tahu beberapa hal yang sangat penting untuk dikerjakan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung mulai usaha tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi dengan cara memanaskan biji jagung menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga jagung mengembang. Penambahan mentega digunakan agar menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk membuat popcorn menjadi manis.

Resep Membuat Popcorn
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

Cara Popcorn:

1. Siapkan panci dan tutupnya di atas kompor. Siapkan dan ditakar sesuai selera jagung untuk dibuat popcorn.
2. Campurkan 2 sdm mentega ke dalam panci, lalu nyalakan kompor dengan api yang sedang. Setelah mentega menjadi leleh, kecilkan kompor dan masukkan 2 genggam biji jagung ke dalam panci.
3. Tutup panci dan sekali-kali coba goyangkan panci sehingga membuat semua jagung terkena oleh mentega.
4. Biarkan beberapa saat, dan Anda akan mendengar suara letupan-letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan hingga letupan berhenti, kemudian matikan kompor.
6. Terakhir, buka tutup panci dan beri tambahan gula sesuai selera, campur merata.
Siap sajikan hangat. Jika ingin popcorn lebih berasa dan berwarna bisa dengan cara ditambahkan gula cair dan pewarna makanan alami.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jagung-popcorn-rasa-manis/

Cara Membuat Popcorn Untuk Bioskop


Apa Itu Popcorn?
Apa itu popcorn? Popcorn merupakan cemilan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang dimakan saat sedang bersantai, menonton film, dan acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang diminati oleh anak kecil dan remaja yang biasanya dijual di dalam bioskop, area taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, maupun kantin kampus atau juga tempat banyak orang yang berkumpul. Tempat-tempat seperti itulah yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Modal yang Diperlukan untuk Menjual Popcorn Bioskop
Modal yang kita perlukan untuk menjalankan bisnis popcorn memang bisa dikatakan tidak besar dengan perkembangan profit yang lumayan tinggi. Memulai usaha popcorn dapat dibilang sangatlah mudah dengan kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah dan banyak ditemukan di pusat perbelanjaan. Usaha popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu yang berbeda.

Untuk menjalani bisnis popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu memperhatikan 4 hal berikut ini:

. Yang pertama, buat rencana ketika memulai usaha popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan satu jenis popcorn yang Anda buat, misalnya saja popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda bisa menggambarkan secara umum mengenai varian popcorn tersebut mengenai rasanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan lainnya.

. Jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda secara online atau dengan cara membungkusnya langsung dan ditawarkan kepada para supplier, pastinya Anda juga harus melabeli produk dengan brand yang unik dan baik. Jangan lupa untuk menyertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi gizi, perizinan dari badan usaha serta informasi produksi lainnya.

. Promosikan bisnis popcorn ke masyarakat umum dengan membidik sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan permintaannya di masyarakat.
Kemudian setelah Anda tahu hal-hal yang penting untuk dijalankan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung mulai bisnis popcorn tersebut. Bahan-bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai biji jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi dengan cara-cara memanaskan biji jagung dalam suhu yang cukup tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega dipakai sehingga menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang lebih enak, gurih, dan nikmat. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk pemanis.

Resep Membuat Popcorn Bioskop
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung untuk popcorn
· Mentega
· Panci (bisa juga menggunakan wajan besar)
· Gula

Cara Membuat:

1. Sediakan panci di atas kompor. Siapkan dan takar sesuai dengan selera biji jagung yang akan dibuat menjadi popcorn.
2. Masukkan dua sdm mentega ke dalam panci, lalu nyalakan kompor menggunakan api yang sedang. Setelah mentega menjadi leleh, kecilkan kompor dan masukkan 2 genggam jagung ke dalam panci.
3. Tutup panci dan sesekali goyangkan panci untuk membuat semua jagung terkena mentega.
4. Lalu biarkan beberapa saat, lalu Anda akan mendengar suara letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan hingga suara letupan berhenti, dan matikan kompor.
6. Buka tutup panci kemudian beri tambahan gula sesuai selera, campur rata.
Siap disajikan selagi hangat. Jika ingin popcorn menjadi lebih berasa dan berwarna bisa dengan cara ditambahkan gula cair dan pewarna makanan.
Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Donat Rumahan

Peluang Usaha Makanan Beku Murah Meriah dan Menjanjikan

Peluang Bisnis Makanan yang Menjanjikan