Bisnis Steak House

Sebelum berbicara lebih tentang prospek bisnis steak house, marilah mengenal lebih dalam tentang apa itu steak. Steak ialah irisan daging yang diolah dengan cara dipanggang serta disajikan pada hot plate dengan tambahan potongan kentang serta sayuran. Daging yang dipakai untuk membuat steak ini umumnya adalah daging sapi, walau makin kesini inovasi dalam bahan pembuatan steak terus berkembang. Kini steak menjadi makanan yang cukup dikenal secara umum dan telah menyebar ke penjuru wilayah salah satunya di Indonesia.

Harga steak sendiri sudah banyak perubahan. Dulu hidangan steak hanya dapat dinikmati oleh golongan menengah atas dikarenakan harganya yang tinggi. Merasakan seporsi steak di restoran bisa jadi sama harganya dengan biaya makan dalam seminggu. Tetapi kini dengan makin maraknya warung yang menghidangkan hidangan steak, menjadikan steak saat ini dapat didapat dengan harga yang cukup terjangkau untuk bermacam-macam kalangan.

Orang Indonesia menjadi satu di antara penikmat makanan steak ini. Steak menjadi menu yang difavoritkan sebab rasanya yang cukup enak. Cita rasa yang enak tersebut diperoleh dari bahan dasar yang digunakan yaitu daging sapi yang dipanggang. Alur prosesnya, daging yang dipanggang akan mengakibatkan sari-sari yang terkandung pada daging akan keluar. Ditambah saus dari bahan spesial yang menambah selera, membuat cita rasa steak makin nikmat untuk disantap.

Steak ini biasanyanya tidak disantap dengan nasi, sehingga Anda cukup makan daging panggang tersebut bersama dengan saus istimewa serta beberapa tambahan kentang juga sayuran. Walaupun tidak dimakan dengan nasi, steak tergolong hidangan yang mengenyangkan juga sangat tinggi nutrisi. Daging steak memiliki kandungan protein juga lemak yang jadi sumber energi baku. Dengan memakan steak juga ditambah sayuran dan kentang, Anda akan merasa kenyang karena kandungan karbohidrat yang Anda makan.

Steak dianggap sebagai hidangan kelas atas. Namun, banyak juga ditemui penjual yang menjual steak dengan harga yang murah. Adapun daging yang digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan steak bermacam-macam. Ada sirlion, rib, t-bone dan terderlion. Sedangkan, steak yang banyak dijual di banyak tempat adalah menggunakan jenis daging sirlion. Daging jenis ini ialah yang paling banyak untuk digunakan sebagai bahan baku daging steak karena harganya yang terjangkau.

Baca juga  Contoh Proposal dan Tips Memulai Usaha Bakso Aneka Rasa
Metode menyajikan steak pun bermacam-macam sesuai dengan bagaimana mengolahnya. Ada beberapa macam teknik menyajikan steak. Ada daging steak yang disajikan dalam kondisi telah matang berwarna kecoklatan dan tidak lagi fresh yang dikenal dengan well done. Sedangkan untuk medium, matangnya daging hanya dilapisan luarnya saja. Bagian dalam masih dibiarkan agak lembab. Ada lagi cara penyajian steak yaitu rare dimana daging tidak terlalu matang, serta berwarna kemerah-merahan dan lembab.

Peluang Bisnis Steak house
Rasa daging steak yang nikmat membuat sebagian orang menyukai makanan ini. Maka dari itu peluang bisnis steak house terbilang cukup tinggi. Kebanyakan orang ingin menikmati menyantap hidangan dengan kesan mewah. Maka ada pilihan bagi Anda yang hendak mendirikan bisnis steak house dengan menyasar kalangan atas dapat membuka warung yang menawarkan konsep yang mewah dengan menyajikan steak yang berasal dari daging impor. Harga steak bisa lebih mahal, tapi dengan kualitas yang pasti nomor satu.

Atau bisa juga dengan menetapkan konsep tempat usaha yang sederhana dan menggunakan bahan baku daging steak dari daging sapi lokal. Anda bisa memilih bermacam tema yang ada dengan menambahkan sedikit sentuhan kreativitas untuk membuat warung Anda makin memikat serta menyenangkan untuk semua konsumen.

Konsumen steak biasanya ialah anak muda dari kalangan pelajar atau mahasiswa, orang-orang kantor atau keluarga. Ini merupakan target pasar yang akan dituju. Oleh karena itu harus cerdas menemukan lokasi yang ideal dan banyak ditemukan tiga sasaran pasar tadi. Lokasi keramaian seperti contohnya kampus, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan, mall, lokasi wisata dan tempat-tempat yang lain. Yang terpenting asalkan ada banyak orang yang berlalu-lalang ke lokasi usaha Anda, maka bisnis steak house Anda pasti aman.

Setelah menentukan lokasi yang cocok selanjutnya yang perlu Anda pikirkan yakni bagaimana caranya agar mendapatkan pengunjung. Inovasi sangat penting disini. Misalnya mengatur tempat warung Anda sebaik-baiknya hingga pelanggan yang baru pertama kali datang bisa nyaman serta senang menghabiskan waktu yang lama di tempat usaha Anda. Hingga akhirnya pelanggan akan merekomendasikan teman serta saudaranya untuk berkunjung lagi ke restoran Anda. Selain itu buat variasi menu steak. Semisal untuk steak daging sapi maka berikan menu steak lain misalnya menggunakan daging ayam dan ikan atau mungkin steak dari bahan baku nabati semisal dari kacang kedelai dan hal lainnya. Ini dilakukan agar dapat menyesuaikan pengunjung yang tidak biasa makan daging sapi atau bisa jadi para vegetarian.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-steak-house/

Peluang Membuka Bisnis Restoran Jepang di Indonesia


Bila Anda mempunyai hobi dalam hal memasak, maka hal itu dapat saja Anda kembangkan menjadi salah satu kegemaran yang menghasilkan rupiah. Entah itu penghasilan yang kecil yang dapat menolong perekonomian Anda dalam bentuk kebutuhan primer atau bahkan dengan penghasilan besar yang dapat mencukupi segala kebutuhan sekunder seperti, motor, mobil dan lain-lain. Dan salah satu usaha yang bisa Anda manfaatkan dalam hobi Anda yaitu membuka bisnis restoran jepang atau rumah makan.

Bisnis restoran jepang atau rumah makan memang sangat menguntungkan dan sangat menjanjikan, pasalnya setiap orang pasti membutuhkan makanan kan? jadi bisa Anda bayangkan sendiri bila makanan yang Anda jual di sukai oleh pelanggan Anda.

Tantangan dalam bisnis restoran jepang atau rumah makan adalah bagaimana makanan yang Anda jual dapat laku dan disukai oleh pembeli. Nah, disinilah Anda wajib berpikir keras untuk membuat inovasi dan juga memerlukan kreatifitas yang tinggi supaya usaha restoran jepang atau rumah makan yang Anda jalankan menjadi salah satu restoran yang terenak dan yang paling terkenal di wilayah Anda.

Banyak sekali restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, mulai yang baru skala kecil hingga yang berskala besar. Banyak restoran yang dibuka di daerah tertentu hingga mencapai keberhasilan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada pula restoran yang berhasil dan tumbuh besar yang dijalankan oleh para artis atau tokoh ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Bisnis restoran jepang pun dapat mencapai kesuksesan karena menu yang dijual sesuai dengan target konsumennya, yaitu orang yang menyukai menu masakan tersebut, seperti restoran sea food.

Usaha restoran jepang atau rumah makan, sekarang ini terasa semakin berkembang pesat dalam dunia perdagangan. Setiap manusia butuh makan, jadi tidak heran, bila usaha restoran jepang atau rumah makan selalu tak ada habisnya. Sebab untuk memenuhi kebutuhan primer setiap orang. Akan tetapi, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tidak boleh asal-asalan karena bisa-bisa akan berhenti di tengah jalan. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam usaha restoran.

Baca juga  Untung Besar dengan Usaha Donat Rumahan
1. Menu Masakan
Menu masakan merupakan salah satu yang hal terpenting dalam suatu bisnis restoran, sebab menu ini yang akan menentukan berhasil tidaknya suatu bisnis restoran. Jadi jika Anda ingin membuka sebuah bisnis restoran, maka alangkah lebih baik Anda pikirkan menu makanan apa yang kira-kira paling laris dan terpopuler di daerah Anda. Anda juga dapat memilih menu masakan yang tak ada di daerah Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling langka.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku dapat didapatkan dengan melakukan kerja sama dengan supplier sayur-mayur dan sembako atau bisa langsung berbelanja ke pasar tradisional ataupun modern. Pastikan kualitasnya bagus sebab akan memberi pengaruh terhadap rasa makanan.

3. Survey Pasar
Untuk bisa mengetahui keperluan pembeli, survey pasar perlu dilakukan. Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, pesaing terdekat, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda akan mempunyai gambaran dan perbandingan untuk merencanakan model bisnis Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran juga harus memilki sebuah ciri khas supaya sang konsumen tidak kesulitan untuk menemukannya dan juga membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen. Contohnya Anda dapat menggunakan nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada makanan yang Anda jual.

5. Lokasi Restoran
Lokasi merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan suatu bisnis restoran. Jadi apabila Anda akan menjalankan sebuah bisnis restoran jepang sebaiknya Anda pikirkan lokasi yang bagus dan strategis untuk bisnis Anda. Yang jelas pilihlah tempat yang ramai pembeli. Dengan berlokasi di tempat yang ramai maka kemungkinan besar restoran Anda akan ramai pula.

6. Pelayanan
Pelayanan juga salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan suatu bisnis restoran, sebab percuma saja bila pengunjung ramai tapi pelayanan yang Anda berikan tidak memuaskan. Hal ini akan dapat menyebabkan restoran Anda tidak laku dan akhirnya gulung tikar.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Donat Rumahan

Peluang Usaha Makanan Beku Murah Meriah dan Menjanjikan

Peluang Bisnis Makanan yang Menjanjikan