Bisnis Donat Rumahan

Roti donat – Siapakah yang belum mengenal salah satu jenis kuliner ini? Sebagian besar manusia tentu mengetahuinya. donat merupakan makanan yang lumayan banyak digandrungi orang dari bermacam-macam tingkatan, mulai anak kecil hingga masyarakat dewasa. Dengan teksturnya yang unik yaitu berbentuk bulat namun mempunyai lubang di bagian tengahnya menjadi ciri khasnya.

Sangat banyak cara pengolahan kue donat yang dapat ditemui pada internet, maupun dari para pelaku bisnis roti donat. Terdapat sebagian adonan donat yang dicampurkan dengan campuran kentang sehingga memiliki bentuk yang gurih dan lezat dimakan. Adapula adonan kue donat yang dicampur dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang unik. Selain itu ada juga adonan roti donat yang dibubuhi tanaman ubi yang sering disebut donat ubi. Kemudian ada juga kue donat natural, yaitu adonan donat yang asli tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Saat ini sangat mudah ditemui di pinggiran jalan para pedagang roti donat ataupun dalam bentuk bisnis rumahan. Biaya yang ditawarkan bermacam-macam antara Rp.500 hingga Rp.2000. Salah satu pebisnis yang terjun ke dalam usaha donat ialah Utami. Adapun harga roti donat perbiji yang ditawarkan wanita jelita ini sebesar Rp.500. Harga yang sangat terjangkau tapi dengan kualitas yang baik sehingga sangat laris, dan dicari para konsumen.

Saat ini kue donat dapat dengan mudah kita temui di banyak tempat usaha dikarenakan banyaknya pelaku bisnis yang menjual donat. Kini roti donat mempunyai banyak bentuk dengan berbagai varian cita rasa dan berbagai bahan (donat madu, donat ubi, dll) serta harga yang variatif. Fenomena munculnya aneka variasi roti donat, dilengkapi dengan berbagai bentuk dan cita rasa serta bahan dasar adonan merupakan inovasi dari pelaku bisnis untuk membedakan usahanya dengan kompetitornya.

Baiknya kita memahami, sebenarnya untuk membuka usaha roti donat tidaklah membutuhkan uang yang banyak. Cukup menggunakan modal yang tidak terlalu besar, Anda dapat menjalankan bisnis donat dengan laba yang menjanjikan.

Jika Anda berminat untuk memulai bisnis berjualan roti donat, terdapat beberapa faktor yang baiknya Anda pikirkan, di antaranya:

Baca juga  Peluang dan Potensi Bisnis Mie Kocok | Ramesia
1. Niat yang Kuat Untuk Berbisnis Roti Donat

Hal ini sangatlah penting. Karena walau Anda memiliki uang yang besar namun tidak dilengkapi niat kuat untuk berbisnis roti donat maka tidak akan berhasil. Itulah pentingnya kenginginan yang kokoh. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mempunyai kemauan yang kuat untuk berwiraswasta donat.

2. Variasi Kue Donat

Ada baiknya Anda berupaya untuk memproduksi donat yang bervariasi, karena kue donat yang memiliki cita rasa dan bentuk yang biasa sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga tidak digemari oleh mereka. Oleh sebab itu, baiknya Anda menciptakan untuk memproduksi donat dengan macam yang berbeda, contohnya kue donat keju, roti donat bakar, kue donat madu dan lain sebagainya.

3. Harga Jual Donat

Setelah Anda mempunyai cukup banyak macam donat, step berikutnya adalah mematok harga jual roti donat. Baiknya Anda tahu dengan adanya banyak variasi roti donat maka harga jual roti donat pun baiknya ditentukan bervariasi tergantung dengan perhitungan biaya pembuatan kue donat, mulai dari yang paling maha sampai yang murah.

4. Pemasaran

Hal Ini adalah salah satu step yang harus dilakukan oleh seorang pelaku usaha donat. Aspek marketing merupakan faktor sukses sebuah usaha. Begitupula dengan bisnis donat. Langkah berikutnya setelah Anda membuat donat ialah memasarkannya. Cara marketing donat dapat dilaksanakan dengan cara dropship di banyak toko, atau dipasarkan di rumah sendiri.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-donat-rumahan/

Membuat Kopi Foam dengan Mudah dan Sederhana


Kopi merupakan salah satu minuman yang begitu digemari di dunia, bahkan untuk beberapa orang minum kopi sudah menjadi aktivitas tiap hari. Meski banyak opini tentang kandungan dalam kopi yang berefek negatif untuk kesehatan, tapi kopi tetap disukai oleh rata-rata 80% hingga 90% populasi masyarakat dewasa di seluruh dunia.

Jika Anda salah satu penikmat kopi, terdapat berbagai cara membuat kopi supaya lebih nikmat.
Di antaranya adalah Anda harus memperhatikan kualitas air, kualitas biji kopi, takaran yang menjadi kadar kepekatan kopi, dan beberapa faktor lainnya.

Serunya lagi adalah saat ini Anda bisa memiliki alat pembuat kopi manual dan menciptakannya sendiri. Caranya pun begitu mudah, Anda bisa menciptakan kopi kreasi sendiri. Berikut ini adalah berbagai cara membuat kopi nikmat yang bisa Anda coba:

Filter Method
Metode ini adalah cara membuat kopi populer yang biasa digunakan oleh masyarakat karena tergolong simpel dan mudah.

Cara membuat kopi menggunakan teknik ini sangat mudah. Kopi bubuk ditaruh pada kertas saring yang berada di atas bejana kopi. Kemudian air yang panas akan dituang di atas kopi, lalu kemudian direndam menggunakan air panas dengan memanaskan bejana tersebut dan kopi pun siap dinikmati.

French Press
Kalau metode French Press ini sering Anda temui di kedai-kedai kopi. French Press atau Plunger/Cafetiere tersebut bisa mengekstrak banyak citra rasa yang terdapat dalam kopi bubuk. Anda bisa membeli alat French Press tersebut dengan harga yang ekonomis.

Untuk memakainya juga tergolong simple, cukup masukkan kopi bubuk secukupnya ke dalam Frensh Press, lalu tuangkan air mendidih yang terlebih dulu sudah ditiriskan kurang lebih 1 menit di dalam French Press tersebut.

Pastikan terlebih dulu Anda memasukan air panas dari teko ke dalam French Press dengan posisi yang lebih tinggi dari French Press itu sendiri karena hal tersebut dapat membentuk gelembung air yang akan membuat aroma kopi menjadi lebih nikmat.

Kemudian aduk rata, semakin lama diaduk maka akan membuat aroma serta rasa kopi lebih menyatu. Langkah terakhir adalah dengan mengepres kopi memakai tutup French Press secara pelan-pelan. Tuangkan campuran itu ke dalam cangkir, kemudian kopi pun siap dihidangkan.

Baca juga  Cara Mudah Memulai Usaha Roti Comel
Turkish Coffee
Metode Turkish Coffe disebut juga dengan sebutan Arab Method. Sebenarnya metode tersebut merupakan awal mula cara pembuatan kopi untuk pertama kali. Dengan memakai metode tersebut, Anda dapat menghasilkan kopi dengan cita rasa yang sangat pekat. Cara ini tepat untuk Anda yang memang pecinta kopi dengan rasa yang kuat.

Pertama-tama, untuk membuat kopi ini Anda harus menggiling biji kopi secara manual dengan memakai lesung dan alu atau mesin penggiling kopi (kahve değirmeni). Bubuk kopi tersebut kemudian ditaruh di sebuah bejana (ibrik) diberi gula dan air. Racikan ini diaduk dan didisihkan hingga 3 kali dan kopi pun telah siap dinikmati.

Espresso
Mesin Espresso tersebut bisa dikatakan adalah salah satu mesin yang paling canggih untuk membuat kopi. Hampir semuanya dapat dijalankan secara otomatis, termasuk juga dalam pengontrolan suhunya. Tapi tetap saja kopi yang dibikin nanti ditentukan dari pengalaman-pengalaman Anda sendiri dalam membuat kopi.

Cara membuat kopi menggunakan mesin espresso terbilang cukup sulit, apalagi bagi Anda yang baru pertama kali memakainya. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghaluskan biji kopi, dengan memakai mesin Espresso tersebut, Anda bisa mengontrol kelembutan kopi yang cocok dengan selera Anda, yang jelas makin halus akan bisa menjadikan rasa yang nikmat.

Taruh biji kopi yang telah lembut ke dalam Porta Filter, namun baiknya pastikan sudah di-flushing (bersihkan) dan dikeringkan terlebih dahulu. Usahakan supaya permukaan kopi bubuk lembut di Porta Filter rata, dengan mengetuk Porta Filter atau cukup mengetuknya saja. Tahap terakhir adalah membuat Ekstraksi Espresso, dengan menggunakan Variable Presseru Anda bisa mengeluarkan rasa yang Anda mau.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Makanan Beku Murah Meriah dan Menjanjikan

Peluang Bisnis Makanan yang Menjanjikan